top of page

Perspektif berbeda dari Biara Batalha - Portugal

Ketika saya melewati tempat ini beberapa bulan yang lalu, saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Tempat ini disebut Biara Batalha - secara harfiah Batalha berarti perang. Dibangun untuk memperingati kemenangan Portugis atas Castilian pada pertempuran Aljubarrota pada tahun 1385. Dan sejak 1983 dihormati dengan status Warisan Dunia UNESCO.



Meskipun saya tinggal 20 km dari Biara ini, hanya dua bulan berikutnya, saya mendapat kesempatan untuk mampir dan mengambil beberapa foto dari luar. Saat itu, saya tidak punya cukup waktu untuk mengeksplor dalamnya. Namun, saya senang bisa melihatnya keindahan ini lebih dekat.


Karena pekerjaan Luis Simoes, saya kembali mengunjungi mutiara raksasa dari biara ber-arsitektur Gotik. Dan saat ini, kami memiliki hak istimewa yang luar biasa. Masuk gratis? Tentu saja..., mudah dimengerti bukan?



Lalu, setelah kami menjelajahi biara-biara di dalam, kami naik ke atap dari unfinished chapel, dan kami menjelajahi Biara Batalha dari sudut pandang yang berbeda.


WOW!


Sepengetahuan saya, tidak banyak orang yang pergi ke rooftop Biara Batalha karena memang tidak terbuka untuk umum. Namun, di sinilah saya, menikmati perspektif berbeda dari Biara Batalha - Portugal.



Menurut saya, setiap sudut tempat ini memiliki kompleksitas yang menakjubkan. Seperti yang bisa kamu bayangkan, butuh lebih dari satu abad untuk membangunnya. Pembangunannya membutuhkan upaya yang sangat besar, menggunakan sumber daya manusia dan material yang luar biasa. Teknik dan gaya artistik baru - tidak dikenal di Portugal tetapi tetap diterapkan.


Luis mengambil kesempatan ini untuk membuat sketsa dari menara tertinggi. Itu adalah tantangan baginya karena saya tahu dia punya acrophobia. Luís bilang kalau dia merasa vertigo karena dia harus melihat ke atas dan ke bawah untuk menggambar. Seperti yang kamu bisa lihat dari gambar di bawah, saya pikir hasilnya membayar kembali rasa sakit yang dia dapatkan.


Untuk melihat hasil gambar Luís, bisa dilihat di Instagram!


FYI

Biaya masuk pada bulan April 2017 adalah € 6. Tetapi ada tiket masuk gratis setiap Minggu pertama setiap bulan sepanjang hari untuk individu atau kelompok (maks 12 orang) ;)

SEDIKIT
TENTANGKU

Selamat datang di KLETIKANKU!

 

Di sini, saya bercerita petualangan, pengalaman, dan gaya hidup yang kuyakini baik untukku.

Tidak ada daftar 10 teratas di sini.

Saya juga punya video-video yang

saya dan Luís buat selama perjalanan kami - di bawah ini!

 

Saya lebih dikenal sebagai Anyisa, seorang pesepeda turing Indonesia.

Jangan lupa ikuti saya di Instagram!

ARTIKEL TERKAIT

namibia dg bersepeda.jpg

eBook

Namibia dengan Bersepeda

namibia dg bersepeda2.jpg
kotak.jpg
Flazz BCA
Mandiri E-Toll

atau

Uang elektronik bertema bike touring yang bisa digunakan untuk transaksi non tunai: Membayar tol dan parkir, belanja di minimarket, dll. Mau?

bottom of page